Saturday, February 24, 2007

SERANGAN SENDU BULAN GERIMIS


Cumicumi dengan bangga mempersembahkan

SERANGAN SENDU BULAN GERIMIS

Mereka adalah :
Wedhar Riyadi (Pelukis, Ilustrator)
Uji “Hahan” Handoko (Vokalis Black Ribbon, Seniman, Ilustrator)
Decky Leos Firmansyah (Pelukis)
Iwan Effendi (Ilustrator)
Iyok Prayogo (Ilutrator, Gitaris Black Ribbon)
Tatang (Street Artist)
Gde Krisna Widhiatama (Toys Artist, Penggemar Horor)

“ini adalah karya senirupa yang benar-benar ada saat ini. Karya yang dibuat oleh para seniman muda, dan ditujukan pada para apresiator muda, dan juga kolektor muda” 
Memilih ruang tanpa “kubu” ternyata bisa jadi menjadi kubu tersendiri. Untuk itulah mengapa cumicumi kembali memilih Kafe Deket Rumah sebagai tempat menggelar pameran ini.
Seniman muda jaman sekarang bukan lagi sosok yang misterius. Seniman muda jaman sekarang juga generasi MTV. Generasi yang tumbuh dan hidup dengan diiringi hingar bingar musik punk, kartun-kartun gothic ala Tim Burton, penyegar otak macam PS 2, dan referensi-referensi visual yang diakses dari website anak muda macam Juxtapose dan Kidrobot.
Inilah realita seni rupa yang ada. Bahwa telah lahir satu generasi lagi dari medan seni rupa yang begitu subur. Bahwa memang telah muncul satu medan lagi di kancah dunia seni visual. Satu generasi lain yang ingin memberikan pilihan kepada khalayak yang lebih beragam. Bukan melalui peristiwa-peristiwa besar yang pernah terjadi tahun-tahun sebelumnya, melainkan melalui peristiwa yang memang dekat dan tidak berjarak dengan publiknya.
Anak muda merupakan sasaran yang dipilih oleh cumicumi. Sebab memang seperti hampir mustahil membayangkan sebuah lukisan dengan gambar tengkorak menjulurkan lidah menghiasi ruang tamu seorang kolektor yang berusia di atas tiga atau empat puluhan tahun. Kalau memang ada yang suka, syukurlah… kami anggap itu bonus besar. Tapi bicara masalah kesamaan selera, cumicumi ingin mencoba merangkul mereka yang bicara tentang hal yang sama. Masalah mereka sebagai personal. Masalah anak muda yang memiliki dunia yang memang penuh warna, atau bahkan justru sangat minim warna.
cumicumi ingin menawarkan satu cara bicara yang lain. Bicaralah sesuai dengan caramu ingin bicara. Percayalah… akan ada teman yang mendengarkan.
Pameran “Serangan Sendu Bulan Gerimis” akan dibuka pada tanggal 5 April 2006.
Pameran akan berlangsung mulai tanggal 5 April 2006 – 5 Mei 2006,
di Kafe Deket Rumah, Jl. Candrakirana No. 10 Sagan, Yogyakarta.

Iyok Prayogo artwork
Uji “Hahan” Handoko artwork
Decky Leos Firmansyah artwork
Gde Krisna Widhiatama artwork
Tatang artwork
Wedhar Riyadi artwork

No comments: