Friday, March 16, 2007

THE LAST FORTRESS - a solo exhibition by Iwan "ELI"effendi

untuk kedua kali nya iwan effendi, bapak dari ELI si mahkluk hijau membikin pameran tunggal pada bulan bulan oktober lalu, yang bertepatan dengan bulan puasa aauuww.... pameran ini berlangsung dari tgl 15-16 oktober 2006. kenapa dia menamakan THE LAST FORTRESS, karena menurutnya karya2x ini lah sebagai senjata di benteng dia untuk bermain di wilayah seni yang dia pilih. sangat personal, ilustratif, dan menarik. pameran diadakan di VIA-VIA cafe jl.prawirotaman yogyakarta, tempat yang mungil tapi keren, beberapa seniman handal jogja pernah berpameran di tempat ini.....impian saya selain berpameran disini, tempat ini esok menjadi seperti CBGBs nya jogja....HAHAHAHAH.....bermimpi boleh duonks :)
dalam pameran ini,beberapa karya menampilkan figur pesawat pada perang dunia ke 2...entah kenapa, apa karena dia lagi tergila2x sama perang bersejarah itu, karena beberapa kali saya kongkow dengannya, dia selalu mendongeng tg perang dunia ke-2, "ahh dasar penjahat" perang cela saya.........hahahahaha:)
"berkarya&bermain diwilayah seni harus mempunyai pijakan dan mengambil sikap, dan inlah yang saya pilih" ucap iwan dalam pembukaan malam itu....yuup selamat datang di benteng terakhir, awaaasss ada bomm,,,,,,,ciu ciu ciu ciu,,,duar duarrr !!!!!!!--(HeHe)--


No comments: